Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Reuni 212 Mungkin Pertemuan Terbesar Di Indonesia Bahkan Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 03 Desember 2018, 16:25 WIB
Fadli Zon: Reuni 212 Mungkin Pertemuan Terbesar Di Indonesia Bahkan Dunia
Fadli Zon/Net
rmol news logo . Reuni Mujahid 212 yang berlangsung di Lapangan Monas Jakarta, Minggu (2/12) berlangsung damai, aman dan tertib. Panitia reuni mengklaim sebanyak 8 juta orang hadir dalam event tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membenarkan hal tersebut. Menurutnya gerakan sosial ini yang terbesar yang pernah ditemuinya.

"Ini wujud dari a new social movement, sebuah gerakan sosial baru dan berjalan tertib. Mungkin satu pertemuan terbesar yang pernah ada di negara Indonesia bahkan kalau dibilang di dunia," ungkap Fadli di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (3/12).

Dirinya pernah menghadiri juga gerakan sosial di beberapa negara, namun tidak ada yang sebesar Reuni Akbar Mujahid 212. Fadli menyatakan gerakan ini muncul karena adanya ketidakadilan.

"Reuni 212 yang dihadiri jutaan masyarakat yang memang punya satu semangat karena spiritnya adalah waktu itu mencari kebenaran dan keadilan," terangnya.

Sambung Wakil Ketua Umum Gerindra itu, hal ini terkait dengan persoalan keadilan dan kebenaran yang sudah dilakukan oleh rezim ini. Jadi wajar jika gerakan ini muncul sebagai solusi.

"Ini persoalan keadilan dan kebenaran dan mereka datang dari berbagai wilayah atas inisiatif sendiri," tutup Fadli. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA