Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lieus Sungkharisma: Reuni 212 Aman, Stop Nyinyir Dan Provokasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Desember 2018, 18:06 WIB
Lieus Sungkharisma: Reuni 212 Aman, <i>Stop Nyinyir</i> Dan Provokasi<i>!</i>
Lieus Sungkharisma saat Reuni 212/Net
rmol news logo Peserta Reuni Akbar Mujahid 212 yang membludak di Monumen Nasional (Monas) telah membungkam para petualang politik yang nyinyir dengan aksi tersebut.

Mereka awalnya ramai memprediksi Reuni 212 hanya akan memecah belah bangsa. Tapi fakta membuktikan aksi itu berjalan lancar dan damai.

Begitu kata aktivis Tionghoa yang juga koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma saat berbincangn dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/12).

Untuk itu, Lieus yang turut hadir dalam reuni, meminta kepada para pendukung Joko Widodo berhenti nyinyir dan melakukan upaya-upaya provokasi.

"Jadi mereka yang selama ini anti pada persatuan umat Islam seperti Budi Djarot, Norman, Decky Matulesy, Sisca Rumondor, isteri Alex Rumondor yang kemarin ketahuan menyamar pakai jilbab, berhentilah nyinyir dan memprovokasi rakyat dengan ujaran-ujaran kebencian yang kalian ucapkan," tegasnya.

Lieus menjelaskan bahwa umat Islam layaknya sekumpulan lebah. Mereka tidak akan menyengat jika tidak ada ganguan dari luar.

"Lihat saja, kemarin jutaan orang berkumpul di Monas, tapi tak ada sehelai rumput yang terinjak dan tak ada sepotong sampah pun yang berserakan," imbuhnya.

Dia juga memastikan bahwa setiap aksi yang digelar umat Islam selalu aman dan jauh dari kata anarki. Lieus sudah membuktikan itu karena selalu hadir dalam aksi yang digelar sejak tahun 2016 lalu.

"Saya bergaul dengan umat Islam. Dan saya yakin umat Islam itu cinta damai serta sangat menjunjung persatuan Indonesia," tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA