Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alutsista Baru, Polairud Harus Mampu Tangkal Kejahatan Di Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 04 Desember 2018, 22:07 WIB
Alutsista Baru, Polairud Harus Mampu Tangkal Kejahatan Di Laut
Ahmad Syahroni/Net
rmol news logo Demi menjaga keamanan perairan dan udara Indonesia, maka modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) di Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) menjadi sebuah keharusan.

Atas alasan itu, Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung modenisasi itu, dengan harapan Korps Polairud mampu meminimalisasi kejahatan di wilayah perairan dan udara Indonesia.

“Saya berharap dengan penambahan armada berupa 23 kapal dan pesawat serta helikopter membuat pengawasan di perairan semakin maksimal. Sehingga penyelundupan baik ke dalam ataupun keluar negara kita dapat terus ditekan,” pesan politisi Nasdem itu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/12).

Lebih lanjut, dia berharap para pemangku kepentingan di perairan lain, seperti Bakamla, TNI Al, dan Bea Cukai bisa bersinergi dengan baik. Sehingga aksi pencurian ikan hingga penyelundupan berbagai barang ilegal bisa dicegah.

“Polairud harus mewaspadai dan memaksimalkan pengawasan narkoba ataupun senjata ke Indonesia. Pesan Kapolri mengenai pemberdayaan nelayan untuk membantu pengawasan harus benar-benar dijalankan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun rincian alutsista baru yang dimiliki Polairud antara lain satu unit kapal patroli lepas pantai, lima unit kapal patroli cepat, 15 unit kapal pemburu cepat, satu pesawat CN, dan satu helikopter Bell.

Semua itu diresmikan dalam peringatan HUT Polairud ke-68 di Pangkalan Polairud Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/12) kemarin. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA