Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertahankan Swasembada Jagung, APJI Jaga Netralitas Di Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 05 Desember 2018, 01:18 WIB
Pertahankan Swasembada Jagung, APJI Jaga Netralitas Di Pilpres
APJI/RMOL
rmol news logo Dalam upaya membantu pemerintah mempertahankan swasembada jagung, Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) memilih menjaga netralitas dalam Pilpres 2019 nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua APJI Solahudin mengatakan, sikap tidak mendukung pasangan calon presiden karena pihaknya ingin predikat swasembada jagung dapat kembali diraih pada 2018 ini dan tahun 2019 nanti.

"Secara kelembagaan APJI netral, harus netral. Tapi saya yakin anggota kami ada yang di kubu ini, tapi kami tidak ngajak. Kami netral dari sisi kelembagaan," jelasnya saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/12).

Menurut Solahudin, jumlah anggota APJI di seluruh Indonesia mencapai 36 juta orang. Jumlah itu membuat mereka tak mau mengarahkan pilihan politik para anggota, padahal mempersilahkan semua anggota untuk memilih pemimpin berdasarkan kehendak hati mereka masing-masing. Meski demikian diminta semua anggota APJI tidak golput.

"Petani harus ikut pemilu karena satu suara petani sama juga dengan satu suara pengusaha dan menteri. Satu suara itu menentukan masa depan bangsa," pungkasnya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA