Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lemkapi Yakin Respon TNI-Polri Bisa Buat Nduga Cepat Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 05 Desember 2018, 20:34 WIB
Lemkapi Yakin Respon TNI-Polri Bisa Buat Nduga Cepat Kondusif
Edi Hasibuan/Net
rmol news logo Kecaman atas aksi penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua, terus disuarakan.

Kali ini, giliran Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengutuk aksi yang menewaskan 31 orang tersebut.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyayangkan aksi itu terjadi kepada orang-orang yang sedang bekerja membangun Papua. Padahal pembangunan ini, semata untuk meningkatkan taraf kesejahteraan rakyat.

“Kami mengecam keras. Kerja keras pemerintah yang menginginkan pemerataaan dan pembangunan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Papua seharusnya didukung semua pihak,” kata pakar pakar hukum dan kepolisian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/12).

Untuk itu, dia mendukung upaya Tim Gabungan TNI-Polri dalam menangkap para pelaku penyerangan. Menurunya, langkah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerjunkan pasukan untuk mengendalikan situasi keamanan Papua sudah tepat.

"Dengan tindakan cepat Polri dan TNI kita harapkan situasi di sana akan kembali kondusif,” tambah mantan anggota Kompolnas itu.

Edi menerangkan bahwa pembangunan infrastruktur di Papua bukan hal yang mudah. Selain medan yang sulit, ancaman keamanan juga masih mengintai para pekerja. Untuk itu, sambungnya, segala upaya untuk mendukung pembangunan di Papua harus mendapatkan dukungan semua pihak. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA