Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haul Habib Kwitang, AHY Dan Prabowo Ditantang Jadi Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 Desember 2018, 21:41 WIB
rmol news logo Para calon pemimpin bangsa ini ditantang untuk sehari saja merasakan penderitaan rakyat miskin. Konkretnya, dengan menjalani hidup sebagai seorang petani.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tantangan itu disampaikan Habib Taufiq Bin Abdul Qadir Assegaf saat memberi ceramah di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Kwitang di Masjid Majelis Ta'lim Habib Ali Al-Habsy di Jalan Kwitang Raya, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Acara ini turut dihadiri oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Cobalah, semua calon, baik itu calon DPR, ataukah calon apapun, coba anda menjadi petani sehari saja. Mencangkul atau bajak sawah," harap Taufiq.

Menurutnya, tantangan itu perlu dilakukan agar calon pemimpin mengerti getir hidup menjadi orang susah di negeri ini, sebagaimana dialami jutaan rakyat Indonesia.

Dengan begitu, saat nanti menjadi pemimpin, mereka tak akan lupa dengan rakyat miskin yang telah memilih.

"Biar tahu bagaimana rasanya menjadi petani, cara hidup petani, susah jadi petani, sehari aja biar tahu rasanya berpuluh-puluh tahun rakyat anda merasakan itu. Kapan mereka bisa menikmati hidup di negeri ini," tegasnya.

Tak hanya itu, dimintanya pula para calon pemimpin untuk berani mengorbankan semua harta yang dimilikinya untuk kemakmuran rakyat kecil. Hal itu sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang selama hidupnya selalu sederhana.

"Kalau sudah pemimpinnya siap miskin, rakyatnya makmur. Tapi kalau pemimpin yang niatnya ingin kaya, rakyatnya melarat. Karena itu wahai calon presiden, kami berharap anda siap mengorbankan segala-galanya untuk rakyat agar menjadi makmur," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA