Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PENYERANGAN DI PAPUA

Indonesia Harus Tegas Hadapi Tindakan Brutal Kelompok Separatis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 06 Desember 2018, 22:29 WIB
Indonesia Harus Tegas Hadapi Tindakan Brutal Kelompok Separatis
Jumpa Pers KAHMI/RMOL
rmol news logo Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) mendesak aparat keamanan lebih meningkatkan fungsi publik servis kepada masyarakat pasca penyerangan di Kabupaten Nduga, Papua yang menewaskan 19 pekerja PT Istaka Karya dan satu prajurit TNI.  

Koordinator Presidium MN KAHMI, Hamdan Zoelva mengatakan hal itu agar masyarakat mendapatkan rasa aman, nyaman, terlindungi dan terayomi.

"Untuk meningkatkan kemampuan deteksi dini, antisipatif dan mencegah tindakan kejahatan terulang kembali," ujar Hamdan, saat jumpa pers di KAHMI Center, Jakarta, Kamis (6/12).

Pihaknya, kata Hamdan, mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku pembunuhan.

"Kepada aparat, KAHMI di seluruh Indonesia dan masyarakat Indonesia untuk mewaspadai gerakan separatis yang merongrong kewibawaan NKRI," kata Hamdan.

Indonesia, lanjutnya, harus menunjukkan sikap dan komitmen yang jelas menghadapi tindakan brutal dari kelompok separatis di Papua dan Papua Barat.

"Meminta kepada pemerintah untuk tidak berhenti membangun di Tanah Papua, karena bagian integral dari wilayah NKRI yang harus mendapatkan kesejahteraan dan keadilan," pungkasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA