Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibas Bangga UMKM Di Pacitan Makin Kreatif Dan Inovatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 08 Desember 2018, 23:24 WIB
Ibas Bangga UMKM Di Pacitan Makin Kreatif Dan Inovatif
Ibas/Net
rmol news logo Geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pacitan membuat Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Edhie Baskoro Yudhoyono bangga.

Dalam kunjungan ke daerah kelahiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, pria yang akrab disapa Ibas itu mengunjungi sejumlah stand UMKM Mitra Sehati yang dibina Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat ( PIA FPD).

"Kualitas produk sudah sangat bagus, saya bangga dengan para pengusaha yang sudah semakin kreatif dan inovatif," tegasnya, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (8/12).

Pembinaan UMKM ini tidak lepas dari tangan istri Ibas yang juga Ketua PIA FPD, Aliya Baskoro Yudhoyono. Menurutnya, pihaknya secara intensif telah memberikan pembinaan kepada para pengusaha UMKM Mitra Sehati.

Selain itu, pengembangan produk, PIA FPD juga mendorong agar UMKM melakukan promosi melalui jasa e-Commerce.

"Kita terus mengikuti perkembangan zaman, saat ini media sosial punya peran yang cukup besar, kerjasama dengan jasa e-Commerce kami nilai juga sangat membantu peningkatan produktivitas para pengusaha," tegasnya.

Sejauh ini, PIA FPD telah membina sebanyak 25 UMKM di Pacitan. Menurunya, selama dilakukan pembinaan, omset dan kualitas produk UMKM terus mengalami peningkatan.

“Ke depan, kami berharap akan semakin meluas dan menginspirasi banyak pihak untuk kemajuan UMKM di Indonesia agar perekonomian masyarakat Indonesia semakin maju dan merata, amin," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA