Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ma'ruf Amin Punya Tantangan Berat Menarik Simpati Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 11 Desember 2018, 12:41 WIB
Ma'ruf Amin Punya Tantangan Berat Menarik Simpati Milenial
Ma'ruf Amin (tengah)/Net
rmol news logo . Calon Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin memiliki tantangan berat untuk menarik simpati kepada generasi pemilih mula atau milenial.

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Bung Karno (UBK) Ade Reza Hariadi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/12).

"Ma'ruf Amin punya tantangan berat dalam membangun political impression yang kuat untuk menarik simpati pemilih pemula, milenial, perempuan dan masyarakat perkotaan," ucap Reza.

Kendati demikian, Ma'ruf Amin tetap memiliki kekuatan di basis-basis Islam terutama kalangan Nahdliyin. Selain itu peran Ma'ruf menepis anggapan Jokowi anti Islam.

"Ma'ruf Amin punya pengaruh yang cukup kuat di pemilih dari kalangan Islam, terutama yang berasal dari warga Nahdliyin. Kelompok ini akan menjadi kantung suara dan pemilih loyal," bebernya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir sebelumnya menyebut elektabilitas paslon nomor urut 01 stagnan karena Ma'ruf belum banyak turun kampanye. Memang selama ini Ma'ruf masih berkutat dalam pembangunan kultural serta emosional basis Islam. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA