Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU 2019

PBB Menyambut Baik Dukungan DDII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 12 Desember 2018, 16:16 WIB
PBB Menyambut Baik Dukungan DDII
DPP PBB/Net
rmol news logo . Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut positif pernyataan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang mengajak umat Islam untuk mendukung calon legislatif PBB pada Pemilu 2019, khususnya bagi caleg yang mendukung ijtima ulama GNPF.

Ketua Bidang Polkam DPP PBB Yurisman Star mengatakan, dengan dukungan ini diharapkan jumlah kursi PBB di DPR akan bertambah banyak.

Keputusan DDII itu menurut Yurisman, adalah wujud kepercayaan DDII pada PBB sebagai parpol yang selama ini dikenal dengan tagline "Bela Islam, Bela Rakyat dan Bela NKRI".

Sedangkan caleg yang lain, yang beda pandangan dengan ijtima ulama, lanjut Yurisman, insyaAllah akan didukung oleh ormas-ormas Islam yang lain.

"Dengan demikian akan makin banyak caleg-caleg PBB terpilih dan masuk Senayan, sehingga terbentuklah Fraksi PBB di DPR RI pada periode 2019-2024," terangnya.

DDII merupakan salah satu dari 22 ormas Islam yang turut mendeklarasikan berdirinya PBB pada tahun 1998. Saat ini para caleg PBB bukan hanya berasal dari kalangan internal, tetapi juga dari kalangan eksternal ormas-ormas Islam.

"Dari kalangan NU juga cukup banyak tokoh yang bergabung menjadi caleg PBB. Salah seorang kiai khos NU yang sangat kharismatik dari Pondok Pesantren Sidogiri Jawa Timur, KH. Nawawi Abdul Jalal baru-baru ini mendoakan dan mendukung para caleg PBB agar terpilih pada Pemilu 2019," kata Yurisman mengakhiri keterangannya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA