Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Dukung Pembentukan Pansus KTP-El

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 Desember 2018, 21:46 WIB
Gerindra Dukung Pembentukan Pansus KTP-El
Ilustrasi/Net
rmol news logo Partai Gerindra menyambut baik wacana pembentukan panitia khusus terkait maraknya temuan KTP elektronik di banyak wilayah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, usulan pembentukan pansus akan dipertimbangkan dengan baik karena masalah tersebut terus berulang.

"Ya, wacana pembentukan pansus disampaikan ketua DPR RI. Tentu pimpinan DPR lebih memahami, lebih mengerti," katanya di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (12/12).

Menurut Riza yang juga wakil ketua Komisi II DPR, internal komisi belum membahas wacana pembentukan pansus KTP-el. Meski demikian, nantinya akan dibahas secara khusus.

"Segera dalam pekan ini Komisi II DPR akan mengundang Kemendagri, mudah-mudahan bisa bertemu," katanya.

Komisi II akan mempertanyakan kepada Kemendagri terkait aturan batas waktu warga negara harus memiliki KTP-el. Atau paling tidak telah melakukan perekaman pada 31 Desember 2018.

Menurut Riza, semua warga negara yang telah memiliki hak pilih harus sudah memegang KTP-el. Berdasarkan data pemerintah, tinggal tiga persen masyarakat yang belum memiliki KTP-el.

Dia pun mengaku yakin jika target 31 Desember 2018 bisa selesai karena masih banyak warga di luar negeri. Bahkan di Papua, baru 40 persen yang memiliki KTP-el.

"Diharapkan pemerintah bekerja keras untuk membuktikan komitmennya agar batas waktu tersebut tercapai," imbuh Riza. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA