Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemindahan Posko Prabowo-Sandiaga Ke Jateng Menguntungkan Jokowi-Ma'ruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Desember 2018, 04:51 WIB
Pemindahan Posko Prabowo-Sandiaga Ke Jateng Menguntungkan Jokowi-Ma'ruf
Ace Hasan Sandzily/RMOL
rmol news logo Pemindahan posko pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari Jakarta ke Jawa Tengah dinilai akan menjadi blunder.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penilaian tersebut justru datang dari kubu capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pemindahan posko disebut menguntungkan kubu petahana.

Jurubicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan rencana pemindahan posko pemenangan Prabowo-Sandi akan memudahkan pihaknya meraup suara di daerah-daerah dengan basis rival.

"Kalau mereka konsentrasi di Jateng, ya kami bisa menggarap wilayah Jawa Barat, Jakarta, dan Banten, yang selama ini menjadi basis mereka," ujar Ace, Rabu (12/12).

Dikatakan Ace, pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah Jawa Tengah sebagai basis Jokowi-Ma'ruf Amin. Data TKN, 70 persen pemilih di Jawa Tengah memilih Jokowi-Ma'ruf.

Ace menilai, kondisi saat ini jauh berbeda kendati Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra dalam Pilkada lalu mendapat banyak dukungan.

"Sebab, Ibu Ida Fauziyah dari PKB, dia mendukung Jokowi-Ma;ruf Amin," pungkasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA