Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibas Yudhoyono: Masyarakat Desa Butuh Sentuhan Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 15 Desember 2018, 13:35 WIB
Ibas Yudhoyono: Masyarakat Desa Butuh Sentuhan Pembangunan
Ibas Yudhoyono/Net
rmol news logo . Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono terus berkomitmen pada pembangunan daerah, khususnya daerah pemilihannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui Program PISEW yang merupakan kependekan dari Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah, Ibas sapaan akrabnya, konsisten membangun infrastruktur daerah.

Salah satunya di Desa Ngromo, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan.

Saat masa resesnya di Pacitan, Jumat (14/12), Ibas meresmikan jalan sepanjang 640 meter yang menjadi penghubung antar tiga Desa yakni Desa Ngromo, Pakis Baru, dan Penggung.

"Wilayah pelosok harus terus diperhatikan. Warga desa butuh disentuh pembangunan. Dan insyaAllah akan terus kami dorong program-program pro rakyat pedesaan terimplementasi," ujar Ibas lewat keterangan tertulis, Sabtu (15/12).

Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap jalan yang telah terbangun bisa digunakan oleh masyarakat luas, awet, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Semoga jalan ini bisa menunjang perkonomian warga, bisa meringankan tanggung jawab ibu-ibu yang biasa mengantar anaknya ke sekolah," kata Ibas.

Setelah peresmian, Ibas mengajak warga sekitar di Desa Ngromo untuk menyerap aspirasi permasalahan yang ada di sekitar guna mencari solusi bersama.

Menurut Ibas berdasarkan cerita Kepala Desa Ngromo, Kasno, melalui Program PISEW di desanya, jalan yang dulunya sulit dilewati sekarang menjadi lebih baik.

"Warga sekitar pun juga ikut merasakan manfaatnya, yang dulunya kesulitan mengantar anak, sekarang hanya dalam hitungan menit sudah bisa sampai di sekolah," demikian Ibas. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA