Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Di DPR, JAMPN Tuntut Ratna Dewi Pettalolo Dan Suami Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Desember 2018, 15:19 WIB
Demo Di DPR, JAMPN Tuntut Ratna Dewi Pettalolo Dan Suami Dipecat
JAMPN Tuntut Ratna Dewi Pettalolo dicopot/RMOL
rmol news logo Puluhan orang yang mengatasnamakan diri sebagai Jaringan Aktivis Mahasiswa dan Pemuda Nusantara (JAMPN) menggeruduk Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/12).

Mereka menuntut agar anggota Bawaslu, Ratna Dewi Pettalolo segera dicopot. JAMPN menilai Ratna tidak netral dalam menjalankan tugas di Bawaslu.

"Kami meminta Presiden Jokowi untuk segera mencopot Ratna Dewi Petalolo karena telah melanggar kode etik Bawaslu," ujar sang orator dari atas mobil komando.

Tak hanya itu, puluhan pendemo itu juga meminta Kepala Ombudsman RI untuk mencopot Kepala Ombudsman Sulawesi Tengah, Sofyan Farid Lembah dari jabatannya.

"Kami juga minta Dewan Kehormatan Pemilu RI segera mencopot Sofyan Farid Lembah yang saat ini masih jadi Kepala Ombudsman Sulteng," sambung orator.

Tuntutan ini berkaitan dengan sikap Ratna Dewi Pettalolo yang menilai tidak ada pelanggaran pemilu dalam Reuni 212 yang digelar Minggu (2/12) lalu. Pernyataan Ratna yang keluar tak lama setelah reuni berakhir dinilai tidak netral.

Sementara Sofyan yang merupakan suami Dewi, dinilai JAMPN sebagai pendukung gerakan khilafah.

"Ratna Dewi Pettalolo harus mundur, dia sudah tidak netral. Dan suaminya Sofyan Farid Lembah adalah pendukung khilafah," demikian kata orator aksi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA