Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Noer Fajrieansyah Dinilai Punya Kapasitas Satukan KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 22 Desember 2018, 02:47 WIB
Noer Fajrieansyah Dinilai Punya Kapasitas Satukan KNPI
Noer Fajrieansyah/Net
rmol news logo Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berlangsung sengit. Dukungan dari KNPI berbagai daerah menjadi penentu siapa yang akan menjabat sebagai ketua umum.

Seperti yang ditunjukkan DPD KNPI Provinsi Maluku, yang sudah bulat mendukung Noer Fajrieansyah sebagai Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021.

Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku, Faisal Sahilatua mengatakan pihaknya memiliki beberapa pertimbangan matang sebelum akhirnya menyatakan dukungan kepada Fajrie.

"Karena kita lihat Fajrie dari sisi figuritasnya sebagai seorang tokoh muda, milenialis yang memang memiliki kapasitas mumpuni sebagai seorang pemimpin muda," ujar Faisal, dalam keterangannya, Jumat (21/12). 

Selain itu, dengan latar belakang Fajrie di bidang profesional, pernah memimpin organisasi sebesar HMI menjadi tolak ukur guna membawa kapal besar KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

"Dengan kapasitas dia sebagai seorang direktur di BUMN, yakni PT Pos maka dari sisi kapasitas dalam mengelola manajemen organisasi, sumber daya dan juga jaringan itu sangat mumpuni, dan itu hal hal yang dibutuhkan bagi eksitensi KNPI ke depan di tengah dinamika dan kondisi KNPI yang ada sekarang ini," ungkapnya.

DPD KNPI di daerah, tambah Faisal, memiliki harapan besar kepada Fajrie untuk menyatukan KNPI. Fajrie dinilai memiliki kemampuan yang tidak dimilki oleh ketua umum dan perangkat organisasi KNPI sebelumnya.

"Perlu pendekatan dan strategi khusus untuk memecahkan persoalan klasik di dalam tubuh KNPI ke depannya dan kami yakin Fajrie memikiki kapasitas itu," kata dia.

Menurut Faisal, komunikasi di tingkat KNPI Pusat memberi dampak yang signifikan bagi KNPI di daerah. Pasalnya, persoalan perpecahan di tubuh KNPI saat ini dinilai terjadi di level nasional.

"Maka akar masalah itu harus diselesaikan dimulai dari titik itu mulai memicu. Lalu komunikasi dengan pemerintah terkait dengan skema ke depan ini KNPI bisa disatukan dan seperti apa arah ke depannya setelah disatukan supaya dampaknya bisa dirasakan di daerah," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA