Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Pendukung Dua Parpol Terlibat Bentrok Di Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 Desember 2018, 20:48 WIB
Massa Pendukung Dua Parpol Terlibat Bentrok Di Yogyakarta
Foto/Net
rmol news logo Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video bentrokan dan pengrusakan rumah warga di Yogyakarta.

Hasil penelusuran, video dibuat pada Minggu kemarin (23/12) yang merekam insiden bentrokan massa dari pendukung dua partai politik peserta Pemilu 2019.

Bentrokan terjadi di Dusun Jetak, Desa Ringinharjo, Bantul sore sekitar 16.30 WIB. Akibatnya satu rumah, dua unit mobil dan satu sepeda motor mengalami kerusakan terkena lemparan batu.

Diketahui, bentrok berawal saat rombongan pendukung PDI Perjuangan pulang dari Pantai Cangkring, Srandakan, Bantul usai melakukan kegiatan bersih pantai yang dihadiri caleg DPR RI dan anggota DPRD Bantul dan massa simpatisan sekitar 2000 orang.

Di perjalanan pulang, massa PDIP melintasi Desa Jetak. Tiba-tiba mereka berbelok masuk kampung menuju rumah warga yang merupakan tokoh laskar underbouw Partai Persatuan Pembanguan (PPP) bernama Nada. Setelah bersitegang, aksi saling lempar batu tidak bisa terhindarkan dari dua kubu.

Polisi kemudian menghalau dua massa dengan gas air mata. Massa beratribut merah hitam dihalau ke arah selatan dari Perempatan Jetak. Sedangkan massa dengan atribut hijau di sisi utara.

Semakin sore massa dari dua kubu semakin banyak. Aparat kepolisian dibawah kendali Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan berusaha memblokir pergerakan keduanya.

Menjelang maghrib, aparat berhasil mengalihkan massa beratribut merah hitam ke arah timur dari Perempatan Jetak dan digiring dengan pengawalan ketat.

Keputusan diambil guna menghindari massa laskar dari PPP yang banyak berkumpul di sebelah utara Perempatan Jetak.

Hingga berita ini diturunkan redaksi terus mencoba mengkonfirmasi keterangan lebih lanjut kepada kedua kubu soal penyebab pasti terjadinya bentrokan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA