Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapimred Detik.com: Mulai Januari 2019, Jokowi Dan Prabowo Akan Bertarung Yang Sebenarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Selasa, 01 Januari 2019, 01:13 WIB
Wapimred <i>Detik.com</i>: Mulai Januari 2019, Jokowi Dan Prabowo Akan Bertarung Yang Sebenarnya
Wapemred Detik.com, Elvan Dany Sutrisno/Repro
rmol news logo Di tahun 2018, politik baru terlihat sebatas permainan kata-kata. Tidak ada content dan arah yang jelas, juga tidak ada perdebatan argumentatif yang membangun.

Ketegangan di masyarakat terjadi karena kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden belum bisa menampilkan gagasan yang substansial.

“Mereka memiliki banyak gagasan, tetapi gagal menyampaikan gagasan itu untuk membangun energi yang positif di tengah masyarakat,” ujar Wakil Pemimpin Redaksi Detik.com, Elvan Dany Sutrisno, yang juga menjadi salah seorang panelis dalam dialog bertema “Menengok ke Belakang dan Menatap ke Depan Tahun Politik” yang digelar CNN Indonesia, Senin malam (31/12). Dialog lengkap dapat dilihat di sini.

Untungnya, sambung, Elvan, berdasarkan informasi yang beredar luas, mulai bulan Januari 2019 ini kedua pasangan capres dan cawapres mulai bertarung yang sebenarnya.

“Dari kubu Prabowo juga kubu Jokowi, mereka akan total bicara gagasan,” ujar Elvan lagi.

“Kita lihat, apakah di 2019, sampai April nanti, masyarakat memang akan ditunjukkan pertarungan gagasan,” masih kata Elvan sambil menambahkan dirinya percaya kedua pasangan akan bertarung di wilayah gagasan.

Dialog menyambut pergantian tahun itu dipandu Budi Adiputro. Pembicara lain adalah Pimred Tempo Arif Zulkifli, Pemimpin Umum RMOL Network Teguh Santosa, dan Kepala Peliputan CNN Indonesia Revolusi Riza. [dem] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA