Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Revolusi Riza: Hoax Ratna Sarumpaet Paling Fenomenal Di Tahun 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Selasa, 01 Januari 2019, 01:37 WIB
Revolusi Riza: Hoax Ratna Sarumpaet Paling Fenomenal Di Tahun 2018
Kepala Peliputan CNN Indonesia Revolusi Riza/Repro
rmol news logo Di era kemajuan teknologi saat ini publik memiliki ruang yang cukup luas untuk mengatakan apapun, dan hal itu bisa mempengaruhi keputusan elit politik.

Contohnya apa yang dialami Joko Widodo dalam memutuskan Maa’ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Sayangnya, di saat bersamaan, kemajuan teknologi informasi ini juga membuat hoax bisa dengan mudah menyebar.

“Kemajuan teknologi ini juga dipakai untuk menyerang politisi-politisi. Kedua kubu ini, tim sukses atau pendukungnya, saling mengeluarkan informasi-informasi untuk menyerang satu sama lain,” begitu dikatakan Kepala Peliputan CNN Indonesia Revolusi Riza dalam dialog bertema “Menengok ke Belakang dan Menatap ke Depan Tahun Politik” yang digelar CNN Indonesia, Senin malam (31/12).

Menurut Riza, hoax yang paling fenomenal di tahun 2018 adalah saat Ratna Sarumpaet mengaku dipukuli oleh sekelompok orang.

“Itu menjadi catatan penting yang menonjol di tahun 2018. Ketika seorang Ratna Sarumpaet mengakui dipukuli. Kemudian politisi sekaliber Pak Amien Rais bicara, kemudian banyak pendukung dari kubu Pak Prabowo juga bicara. Dan sampai Pak Prabowo mengadakan konpres,” ujar Revolusi Riza.

Dialog menyambut pergantian tahun itu dipandu Budi Adiputro. Selain Revo, pembicara lain adalah Wakil Pemimpin Redaksi Detik.com, Elvan Dany Sutrisno, Pimred Tempo Arif Zulkifli, dan Pemimpin Umum RMOL Network Teguh Santosa. Dialog digelar untuk menyambut pergantian tahun. Dialog lengkap dapat dilihat di sini. [dem] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA