Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendagri Dukung Polisi Ungkap Kabar Hoax Kontainer Surat Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 03 Januari 2019, 12:32 WIB
Mendagri Dukung Polisi Ungkap Kabar Hoax Kontainer Surat Suara
Foto: RMOL
rmol news logo . Polisi mendapat dukungan Menteri Dalam Negeri mengungkap berita bohong tujuh kontainer berisi suara suara tercoblos.

“Pak Mendagri mendatangi saya untuk memberikan support supaya bisa mengungkap sampai ketemu siapa yang melakukan, yang posting sampai siapa saja yang ikut di dalam menyebarkan berita yang ternyata tidak benar,” kata Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyanto di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Bareskrim, lanjut Arief, sudah siap untuk melakukan langkah-langkah penyelidikan dalam rangka upaya penegakan hukum dengan menggandeng KPU dan Bawaslu.

“Tim cyber Bareskrim bergabung dengan Polda Metro sudah melakukan kegiatan investigasi sampai dengan saat ini, dan Pak Kapolri sudah memberikan instruksi,” ujar Arief.

Sebelumnya, Kabar yang beredar menyebut ada 70 juta surat suara yang sudah dicoblos di nomor urut 01 dalam tujuh kontainer. Di rekaman itu juga menyebutkan surat suara itu berasal dari China dan sudah disita TNI AL.

Namun KPU memastikan itu berita bohong alias hoax.

Arief menegaskan semua pihak yang dianggap menyebarkan berita hoax ini seperti Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief juga akan dipanggil sebagai saksi untuk dimintai keteranganya.

“Semua pihak yang berkaitan dengan beredarnya isu itu nanti pasti akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yanh berlaku, siapapun dia,” demikian Arief. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA