Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Munas Alim Ulama NU Bakal Bahas RUU Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 03 Januari 2019, 22:17 WIB
Munas Alim Ulama NU Bakal Bahas RUU Pesantren
Said Aqil/RMOL
rmol news logo Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU), di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan bahwa Munas digelar untuk dibahas berbagai permasalahan terkini dan tematik, Salah satunya adalah RUU Pesantren dan hukum sampah plastik.

"Masalah RUU Pesanteran dan madrasah, ada 27 ribu pesantren yang telah menghasilkan tokoh-tokoh besar Nurcholis Majid, Gusdur, Quraish Shihab," kata Aqil di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Helmi Faishal menegaskan bahwa acara ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Sedang untuk penutupan akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pesertanya, sambung Helmi, adalah ribuan pengurus NU dari seluruh Indonesia.

"Insya Allah dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, adapun acara akan diikuti oleh para kiai host, ulama pesanteran," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA