Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Caleg Golkar Di Aceh Bergabung Ke Go Prabu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 05 Januari 2019, 13:28 WIB
Belasan Caleg Golkar Di Aceh Bergabung Ke Go Prabu
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno/Net
rmol news logo . Sejumlah Calon Legislator dari Partai Golkar di Provinsi Aceh menyatakan bergabung dengan kelompok Go Prabu atau Golkar untuk Prabowo-Uno.

Mereka berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di provinsi "Serambi Mekah" pada Pilpres mendatang.

"InsyaAllah, bulan Januari ini ada sekitar 15 caleg Partai Golkar yang akan bergabung dengan Go Prabu. Caleg yang lain menyusul di bulan Februari dan Maret 2019," ujar Kordinator Daerah Go Prabu Provinsi Aceh, Muhammad Taufik, via pesan elektronik kepada wartawan (Sabtu, 5/1).

Caleg Golkar dari Aceh Timur tersebut mengatakan, dukungan ini merupakan kado indah awal tahun khususnya buat kader Golkar di Aceh.

"Provinsi Aceh adalah tanah para ulama. Wajar dan harus rakyat Aceh ikuti imbauan ulama soal capres-cawapres.  Prabowo-Sandi adalah pilihan ulama. Kami sebagai rakyat akan berjuang total memenangkannya," ujar Sekretaris AMPG Aceh Timur itu.

Menurut dia, DPP Partai Golkar seharusnya mendukung penuh langkah pihaknya mendukung Prabowo karena juga berdampak besar pada potensi kemenangan Golkar di Provinsi Aceh.

Oktober lalu, Kordinator Nasional Go Prabu, Cupli Risman, mengatakan, dukungan Partai Golkar terhadap incumbent Joko Widodo pada Pilpres 2019 tidak akan sukses mendongkrak perolehan suara partai pada Pemilihan Legislatif.

Kesimpulan itu diambil dari hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas, yang menempatkan Golkar di urutan empat dari lima partai yang bakal lolos parliamentary threshold (PT) pada Pemilu 2019. Golkar hanya meraih 6,2 persen suara. Sedangkan batas PT adalah 4 persen.

Perolehan suara Partai Golkar ada di bawah PDIP, Gerindra bahkan PKB. Menurut Cupli, hal ini menunjukkan bahwa dukungan terhadap Jokowi tidak membawa dampak positif terhadap Partai Golkar. Perolehan suara partai malah terancam terjun bebas jika dibandingkan hasil Pemilu 2014. Kala itu, Golkar bercokol di urutan kedua dengan raihan suara 14,75 persen.

"Perlu upaya penyelamatan partai, salah satunya menarik dukungan terhadap Jokowi. Go Prabu berharap senior, elite Partai Golkar dan Pengurus DPD I Partai Golkar untuk segera menggelar Munaslub untuk penyelamatan Partai Golkar," ujar Cupli.

Ia tambahkan, Golkar yang tadinya dipandang berpengalaman dan mampu menentukan arah kemenangan malah kini terkesan bak ilalang yang terombang-ambing, hanya mengikuti permainan partai lain. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA