Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Harap Putusan Bawaslu Soal OSO Sejalan Dengan Sebelumnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 09 Januari 2019, 15:39 WIB
KPU Harap Putusan Bawaslu Soal OSO Sejalan Dengan Sebelumnya
Bawaslu/Net
rmol news logo . Bawaslu RI akan mengeluarkan putusan dugaan pelanggaran pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum atas gugatan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pencalonan sebagai anggota DPD.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan memastikan bahwa pihaknya siap dengan putusan Bawaslu, termasuk kemungkinan harus mengubah daftar calon tetap (DCT) anggota DPD.

"Apapun putusannya kami siap. Apakah akan mengubah DCT atau tidak mengubah DCT," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (9/1).

Menurut Wahyu, sikap KPU sudah jelas bahwa tidak meloloskan OSO ke dalam DCT. Pertimbangan atas keputusan tersebut juga sudah disampaikan ke Bawaslu.

Namun demikian, KPU berharap, Bawaslu dapat membuat keputusan yang sejalan dengan putusan sebelumnya yang pernah dibuat.

"Dulu Pak OSO sudah pernah menempuh upaya ke Bawaslu yang akhirnya Bawaslu berpandangan bahwa KPU sudah tepat mencoret OSO. Kalau berkaca dari situ maka dalam pandangan kami mestinya keputusan Bawaslu sama, sejalan," papar Wahyu. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA