Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung KPK, Pemuda Muhammadiyah Beri Bingkisan Borgol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Januari 2019, 17:17 WIB
Dukung KPK, Pemuda Muhammadiyah Beri Bingkisan Borgol
Bingkisan borgol Pemuda Muhammadiyah/Net
rmol news logo Sejumlah jajaran Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah berkunjung ke kediaman Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan yang dipimpin langsung Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar A Tawalla bertujuan untuk memberikan dukungan pada KPK. Sebab, dua kediaman pimpinan KPK baru saja diteror.

"Kami menilai bahwa teror tersebut merupakan rangkaian untuk mengganggu konsentrasi KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi," ujar Dzulfikar.

Dalam kunjungan ini, Dzulfikar kembali mempertanyakan itikat baik penegak hukum dalam mengungkap teror kepada KPK. Salah satunya teror terhadap penyidik senior, Novel Baswedan yang disiram air keras orang tak dikenal pada April 2017 lalu. Hingga saat ini, kasus tersebut masih belum menemukan titik terang pelakunya.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Pemuda Muhammadiyah juga membawa bingkisan untuk KPK. Bingkisan itu berisi tiga buah borgol yang diterima langsung Jurubicara KPK Febri Diansyah.

"Borgol pertama tentu untuk penyiraman air keras Novel Baswedan, kedua untuk menangkap pelaku teror, dan ketiga simbol penegakan hukum korupsi lainnya," tegasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA