Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ayo Nobar Debat Pilpres, Siapa Tahu Berubah Pikiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 10 Januari 2019, 22:27 WIB
Ayo Nobar Debat Pilpres, Siapa Tahu Berubah Pikiran
Ferry Mursyidan Baldan/Net
rmol news logo Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan gelaran debat pilpres pertama pada 17 Januari mendatang. Salah satunya, dengan menggelar acara nonton bareng atau nobar.

Sejalan dengan itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meluncurkan Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar.

Direktur Relawan Ferry Mursyidan Baldan menjelaskan, gerakan nasional ini merupakan instrumen untuk menghadirkan pilpres sebagai kontestasi demokrasi yang subtantif.

"Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar tidak sekadar untuk menegaskan mengapa masyarakat harus memilih Prabowo-Sandi, tapi ini adalah bagian dari proses pendidikan politik, yang membuat politik itu adalah sebuah sikap atau refleksi kesadaran," jelasnya di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwajaya I, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Selain itu, BPN juga ingin menekankan bahwa kontestasi demokrasi harus dihadapi dengan riang gembira.

Lebih lanjut, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang itu menyerukan kepada seluruh relawan Prabowo-Sandi, kader partai koalisi dan masyarakat yang telah menjatuhkan pilihan kepada paslon nomor urut 02 untuk menyelenggarakan nobar debat capres di daerah masing-masing.

"Tak penting nobarnya terfokus di titik mana, kita tak menargetkan kuantitas. Nobar bisa dilakukan di mana saja, yang penting meluas. Ajak tetangganya yang mungkin masih pro kubu sebelah untuk nobar, siapa tahu nanti berubah pikiran jadi pilih 02," imbuhnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA