Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahathir Naik Proton Saga Tua, Netizen Baper Bawa-bawa Esemka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Kamis, 10 Januari 2019, 23:22 WIB
Mahathir Naik Proton Saga Tua, Netizen Baper Bawa-bawa Esemka
Joko Widodo memandikan mobil Esemka beberapa tahun lalu/Net
rmol news logo Berita mengenai Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang bersama Sultan Ibrahim dari Johor mengendarai mobil Proton Saga membuat sejumlah warga dunia maya di Indonesia baper.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di dalam berita itu disebutkan Mahathir duduk di samping Sultan Ibrahim yang mengendarai Proton Saga tua berwarna biru. Keduanya baru saja menggelar pertemuan selama 90 menit. Sultan Ibrahim berinisiatif mengantarkan sendiri Mahathir ke Lapangan Terbang Antarbangsa Senai (LTAS).

Proton Saga yang dikendarai Sultan Ibrahim terbilang istimewa karena memiliki nomor kendaraan Proton 1. Ini adalah hadiah yang pernah diberikan Mahathir kepada ayah Sultan Ibrahim, Sultan Iskandar, yang ketika itu menjabat sebagai Yang Di Pertuan Agung Malaysia.

Di akhir berita disebutkan Mahathir Mohamad mengaku kagum akan kekuatan mobil nasional yang diproduksi Malaysia saat dirinya menjabat sebagai perdana menteri di masa yang lalu.

Warganet di Indonesia sebagian terbawa perasaan alias baper membaca berita ini.

“Esemka mana?” tanya pemilik akun @Hasan_Go yang memiliki lebih dari 2.000 followers.

Esemka yang dimaksudnya adalah prototype mobil yang pernah dipromosikan Joko Widodo saat masih menjawab sebagai Walikota Solo.

Bermodalkan cerita mengenai Esemka, Jokowi mendapat simpati banyak orang, sehingga akhirnya terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta dalam pilkada 2012. Ketika itu Jokowi mengatakan, pemesan Esemka sudah ribuan jumlahnya.

Ma’ruf Amin yang kini mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 beberapa bulan lalu sempat mengatakan, Esemka akan mulai beroperasi di bulan Oktober 2018.

Tetapi sampai kini belum ada lagi kejelasan mengenai mobil itu.

Pemilik akun @ontalabu1 yang memiliki sekitar 500 followers menjawab pertanyaan yang disampaikan @Hasan_Go soal Esemka tadi.

“Esemka masih di kolam, lagi nyebong,” ujarnya.

Pemilik akun @Amrul93348003 yang memiliki hampir 5.000 followers mengatakan, “Kalo ini mah kenyataan,gak kayak Esemka adanya di alam ghaib gak kasat mata,yg bisa bawa hanya genderuwo beserta semua cebong.”

Adapun pemilik akun @Ontalabu1 kembali buka suara.

“Waduh, jadi saingan berat "esemka" ini, btw, esemka sudah sampe mana ya?” demikian tanya dia.

Akun @bandabening yang punya pengikut sekitar 1.600 akun juga tak mau kalah.

“Jangan ada yang berpikir Mahathir sedang pencitraan ala esemka,” katanya sambil menambahkan tanda pagar #AwalnyaKitaMenyangka. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA