Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Yusril Tidak Pengaruhi Dukungan DDII Ke PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 Januari 2019, 20:56 WIB
Sikap Yusril Tidak Pengaruhi Dukungan DDII Ke PBB
Yusril Ihza Mahendra/Net
rmol news logo Sikap Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi penasihat hukum pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak mempengaruhi dukungan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) kepada PBB.

Meskipun di Pilpres 2019, DDI sudah menambatkan hati ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Ketua DDII Muhammad Siddiq usai Salat Jumat di markas DDII, Jalan Kramat Raya 45, Jakarta, Jumat (11/1).

“DDII tetap mendukung PBB dalam pileg mendatang. walau PBB hingga kini belum mententukan pilihan dalam Pilpres, sementara DDII telah memutuskan mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno,” kata Siddiq.

Kader DDII, kata Siddiq, telah diarahkan untuk memilih para caleg dari partai-partai Islam. PBB menjadi pilihan lantaran DDII merupakan salah satu ormas yang turut mendeklarasikan PBB di tahun 1998 lalu.

Dalam kesempatan ini, Siddiq juga membantah bahwa DDII mendesak Yusril untuk mundur dari ketum PBB karena pilihan yang berbeda.

“Hal itu memang pernah disuarakan dalam pertemuan yang disponsori DDII Jawa Timur, tetapi oleh pembicara dari luar, bukan dari DDII,” tegasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA