Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Kriminalisasi Ulama Jelas Melanggar Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 13 Januari 2019, 23:58 WIB
PKS: Kriminalisasi Ulama Jelas Melanggar Pancasila
Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Kondisi umat Islam belum baik-baik saja. Kriminalisasi terhadap ulama yang masih sering terjadi menjadi salah satu indikatornya.

Begitu tegas Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam peringatan Maulid Nabi SAW di Kantor DPP PKS, Minggu (13/1).

HNW menegaskan bahwa kriminalisasi terhadap para ulama adalah tindakan yang melanggar Pancasila.

"Tidak boleh ada ulama yang dikriminalisasi, jelas itu melanggar Pancasila kita. Sedangkan buku yang berisi ajaran PKI menyebar dan diamankan oleh TNI, malah ribut, jelas itu telah bertentangan dengan Pancasila," tegas wakil ketua MPR itu.

Maulid Nabi Muhammad, kata HNW, akan menjadi momentum bagi PKS untuk merespon berbagai masalah umat. Tidak hanya membela ulama, PKS juga akan memperjuangkan apa yang menjadi mandat dan amanah umat lewat jalur parlemen.

“Kami di fraksi ada hari aspirasi, kami akan dengar dan perjuangkan. Kami kemarin membantu proses pembuatan visa umrah yang karena peraturan baru menjadi menyulitkan, insyaallah akan lebih banyak aspirasi umat yang akan kami perjuangkan," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA