Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GNPF Ulama Yakin PKS Corong Aspirasi Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 14 Januari 2019, 01:58 WIB
GNPF Ulama Yakin PKS Corong Aspirasi Umat
Yusuf Martak/Net
rmol news logo Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak mengajak umat untuk memenangkan calon-calon pemimpin yang berpihak pada Islam. Di Pileg 2019, Yusuf meyakini partai yang mampu mewujudkan aspirasi umat tersebut adalah PKS.  

"Saya yakin PKS akan menjadi suara dan aspirasi umat Islam. Jadi tolong buka pintu yang sebesar-besarnya, kita berikan kesempatan kepada PKS,” ujarnya saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (13/1).

Menurutnya, PKS bisa menjadi harapan baru untuk menyuarakan aspirasi umat Islam. Ini mengingat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang biasanya diandalkan sedang mengalami pergumulan mengenai arah yang akan diambil.

Sementara di satu sisi, para ulama memiliki keterbatasan tidak bisa ikut menghadiri sidang-sidang di parlemen untuk mempengaruhi kebijakan pemerintah.

“Kami ini punya keterbatasan yang sangat besar, kami hanya orang jalanan, kami hanya bisa berjuang di depan pintu. Kami tidak bisa masuk, mempengaruhi maupun berperan dalam pemerintah, eksekutif maupun legislatif," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA