Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES

Jokowi Lagi-Lagi Mengumbar Janji Dengan Keluhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 18 Januari 2019, 04:42 WIB
Jokowi Lagi-Lagi Mengumbar Janji Dengan Keluhan
Foto/RMOL
rmol news logo Lagi-lagi menyampaikan janji dengan keluhan. Di satu sisi ingin menyelesaikan kasus, tapi di sisi lain mengeluhkan sistem hukum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan politisi Partai Bulan Bintang Ahmad Yani mengomentari penampilan calon presiden petahana Joko Widodo di debat perdana. Menurutnya, apa yang diucapkan Jokowi terkait penegakan hukum dalam debat yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1) malam sebagai dua pertentangan.

Menjadi Presiden, katanya, adalah kesempatan bagi Jokowi untuk menyelesaikan persoalan sistem hukum yang dianggapnya tidak baik. Namun nyatanya, hingga kembali mencalonkan sebagai presiden, pekerjaan itu tidak dilakukan.

"Maka muncullah janji baru. Janji bahwa ia akan memperbaikinya. Secara logika, berarti selama ini Jokowi tidak berusaha untuk memperbaikinya," kata caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 1 itu.

Tidak jauh beda dengan omongan Jokowi saat debat menyorot topik HAM. Jokowi ingin menyelesaikan pelanggaran HAM masa lalu tapi ia mengeluhkan sistem. Jokowi menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan pelanggaran HAM di masa lalu, tetapi Jokowi tidak mengungkap sistem seperti apa yang diinginkannya sehingga bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Pelanggaran HAM menjadi isu singkat dalam debat pertama. Banyak orang yang menganggap bahwa itu panggung mengadili Prabowo. Tapi pada gilirannya, petahana hanya mengeluhkan sistem," kata Ahmad Yani.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA