Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Gerindra: Ya, Pak Jokowi Itu Dalangnya Impor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 18 Januari 2019, 16:48 WIB
DPR Gerindra: Ya, Pak Jokowi Itu Dalangnya Impor
Anggota Komisi IV DPR KRT Darori Wonodipuro/Net
rmol news logo . Capres nomor urut 01 Joko Widodo selaku petahana terlihat blunder kala menyebut soal kebijakan impor  dalam debat perdana Pilpres tadi malam.

Jokowi menyatakan adanya perbedaan di setiap menteri ada hal yang biasa. Justru itu baik karena saling mengingatkan.

Kemudian Jokowi menyebut kalau sudah diputuskan, impor atau tidak impor, maka harus dijalankan.

Berarti pernyataan itu jika merujuk kebijakan impor beras saat ini bersumber dari Jokowi, kendati sudah diingatkan oleh data-data dari Kementan dan Perum Bulog soal stok beras nasional.

Menanggapi kerancuan penjelasan Jokowi dalam debat tadi malam itu, Anggota Komisi IV DPR KRT Darori Wonodipuro langsung blak-blakan menyebut bahwa Jokowi itu adalah dalangnya impor.

"Ya Pak Jokowi itulah dalangnya impor, karena satu kebijakan yang diambil adalah impor," kata Darori kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/1).

Namun di sisi lain, publik dipertontonkan dengan para menterinya yang saling berdebat dan adu argumen. Penyampaiannya di publik pun berbeda-beda.

Sebut saja yang pernah terjadi pada Mentan Amran Sulaiman dan Dirut Bulog Budi Waseso dengan Mendag Enggartiasto Lukito soal impor.

"Lho ini kok menteri-menterinya pada beda pendapat begini? Sebagai pimpinan harusnya Pak Jokowi tidak seperti itu. Berarti kan kalau begini terungkap bahwa dalang impor ya Pak Jokowi sendiri," pungkas legislator Gerindra itu. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA