Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONFLIK PPP

Humphrey Ajak Rekonsiliasi, Romy Malah Ancam Lapor Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Januari 2019, 04:19 WIB
rmol news logo Kepengurusan ganda membuat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terancam tak lolos parlemen di Pemilu 2019. Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Humphrey Djemat mengaku sudah menempuh berbagai cara untuk rekonsiliasi namun tidak membuahkan hasil.

"Sudah ada komunikasi ke sana (PPP kubu Romahurmuziy), kita sudah menawarkan diri (untuk rekonsiliasi) tapi beliau (Romy) bersikeras (menolak)," kata Humphrey disampaikan seusai melangsungkan pertemuan tertutup bersama Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Malah, kata dia, kubu Romy menuding sebagai pihak ilegal dan mengancam akan melaporkan dirinya ke kepolisian.

Humpherey menyesalkan kondisi PPP yang dikhawatirkan tidak akan lolos parlemen. Setelah berbagai upaya dilakukan, kata Humpherey, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah karena pengesahan kepengurusan dilakukan oleh pemerintah.

"Dalam situasi seperti ini, Pak Jokowi mesti mempertimbangkan PPP kemana seharusnya diberikan. "Cara untuk mengatasi masalah ini  harus ada jalan tengah. Untuk itu kita mengimbau kepada Pak Jokowi, tolonglah lihat kepentingan umat," tandasnya.[dem] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA