Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Jokowi Vs Prabowo, Ini Sikap Alumni Maroko

Minggu, 20 Januari 2019, 18:19 WIB
Soal Jokowi Vs Prabowo, Ini Sikap Alumni Maroko
Foto: RMOL
rmol news logo Sudah barang tentu pertarungan di arena Pilpres 2019 antara pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tidak luput dari perhatian alumni Maroko di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Organisasi yang menghimpun alumni dari berbagai universitas Kerajaan Maroko, Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (Himami) menegaskan pihaknya tidak memberikan dukungan pada salah satu pasangan calon.

Dalam pernyataan sikap Himami yang dibagikan di arena Silaturahmi Nasional (Silatnas) 2019 di Graha Nuri, Pasar Minggu, Ketua Umum Himami, Dr. Ahmad Ridho,  mengatakan, pemilihan umum yang akan berlangsung di bulan April mendatang adalah amanat UUD 1945, untuk mencari putra dan putri terbaik bangsa untuk ditempatkan di lembaga legislatif dan eksekutif.

Demi memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah di antara anggota Himami, organisasi yang berdiri 10 tahun itu memilih sikap netral. Namun, mendorong agar setiap anggota menggunakan hak pilih.

“(Himami) mengingatkan dan mendorong seluruh anggotanya untuk menyampaikan hak-hak konstitusionalnya atas nama pribadi dan tidak menggunakan nama besar institusi Himami,” tulis Ahmad Ridho.

Himami juga menegaskan tidak dan tidak akan pernah merekomendasikan pasangan capres dan cawapres tertentu untuk dipilih masyarakat.

Saat ini setidaknya ada 200 alumni Maroko di Indonesia yang bergabung dengan Himami. Himami didirikan sepuluh tahun lalu. Ulama kondang Ustaz Abdul Somad merupakan salah satu anggota organisasi itu. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA