Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Prabowo-Sandi Lapokan Pimpinan Tabloid Indonesia Barokah Ke Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 25 Januari 2019, 18:51 WIB
BPN Prabowo-Sandi Lapokan Pimpinan Tabloid <i>Indonesia Barokah</i> Ke Bareskrim
Anggota BPN Prabowo-Sandi, Andi Syamsul Bahri/RMOL
rmol news logo . Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi melaporkan tabloid Indonesia Barokah yang dianggap melakukan kampanye hitam terhadap pasangan calon nomor urut 02.

Laporan disampaikan Anggota BPN Prabowo-Sandi, Andi Syamsul Bahri ke Bareskrim Polri, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/1).

"Adapun yang akan kami laporkan ke Bareskrim adalah tentang adanya tuduhan-tuduhan kepada pasangan 02, Prabowo-Sandi, bahwa itu adalah penyebar hoax, membuat berita-berita bohong untuk konsumsi publik. Itu yang kami laporkan," kata Andi.

Selain itu, dia juga turut melaporkan Pemimpin Umum tabloid Moch. Shaka Dzulkarnaen dan Pemimpin Redaksi Ichwanuddin.

Menurut Andi, petunjuk-petunjuk siapa di balik tabloid itu sangat jelas dimana juga turut mencantumkan alamat serta kantor pemasaran, hanya saja tidak ada keterangan berbadan hukum.

"Ini bisa ditindaklanjuti oleh polisi bahwa ini sudah masuk pidana pencemaran nama baik atau fitnah atau sebagai penyebaran ujaran kebencian. Karena ini menyangkut dengan umat Islam, jadi dia bikin keresahan umat Islam," ujarnya.

Jika hal ini berlarut, sambung Andi, akan membuat keresahan di kalangan umat Islam lantaran sasaran peredaranya di tempat ibadah, dan pemberitaan tabloid cenderung mendeskeditkan Aksi Bela Islam (Aksi 212).

"Artinya masyarakat diresahkan dengan ini dan ini mohon dihentikan oleh Bareskrim, dan penanggung jawab dari pada pemberitaan ini harus ditanggkap," harap Andi. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA