Jangan Tiru Aksi Potong Rambut Jokowi Dan Fadli Zon

Sabtu, 26 Januari 2019, 01:30 WIB
Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Foto: Net

Elit politik jangan meniru tingkah laku Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ada hal-hal lain yang lebih baik untuk dikerjakan daripada tampil memotong rambut di muka umum.

"Kami mengimbau kegiatan Jokowi dan Fadli Zon yang sama-sama melakukan potong rambut di muka umum tidak diteruskan oleh elite lainnya. Lebih baik ke lokasi bencana dan bawa bantuan daripada adu potong rambut," ujar Koordinator Aliansi Pemuda Nasional Abdullah Amas kepada redaksi, Jumat (25/1) malam.

Aksi Jokowi memotong rambutnya di muka umum jadi sorotan. Selain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga ikut dipangkas rambutnya bersama Jokowi.

Beberapa hari kemudian Fadli Zon meniru aksi potong rambut Jokowi. Dia melakukan aksi potong rambut di lokasi yang sama dengan Jokowi, yakni di Danau Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat. Tak sendiri, caleg Gerindra Ahmad Dhani dan Mulan Jameela serta musisi Sang Alang ikut dalam aksi potong rambut itu.

Amas tak habis pikir Jokowi sebagai presiden dan Fadli Zon sebagai wakil rakyat lebih mementingkan perkara remeh berbau pencitraan.

"Pemimpin harusnya selesai dengan soal-soal seperti itu," katanya.

Lebih lanjut Amas menekankan organisasinya memiliki semangat melahirkan kepemimpinan 2024 berasal dari kaum muda. Tidak harus dari organisasi besar asalkan rajin turun ke akar rumput. Dalam catatannya tokoh-tokoh nasional yang ada saat ini hanya rajin ke bawah ketika mendekati pemilu saja.

"Kebanyakan hanya sambil lalu, tidak berkali kali. Kalau begini kita pesimistis akan menemukan figur yang tepat di 2024," tukasnya.[dem]
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019