Korban Banjir Dituding Sandiwara, BPN: Hati Sekjen PDIP Terbuat Dari Apa?

Kamis, 31 Januari 2019, 00:08 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Sandiaga Uno dan korban banjir/Net

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak terima dengan tudingan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Sandi bersandiwara di Makassar.

Hasto menilai pertemuan Sandi dengan korban banjir di Makassar sebatas sandiwara. Sebab, korban tersebut hanya berlumuran lumpur di bagian depan, tapi bagian belakangnya bersih.

Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade membantah pertemuan itu sandiwara. Dia bahkan mempertanyakan sikap Hasto yang seolah tidak punya empati terhadap korban bencana alam.

"Saya tidak habis pikir. Itu Hasto hatinya terbuat dari apa? Korban bencana bukan dibantu malah dituduh bersandiwara," ujar Andre Rosiade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/1).

Untuk itu, Andre meminta Hasto segera bertobat dan meminta maaf kepada seluruh korban bencana alam di Makassar karena melihat hal ini sebagai sandiwara.

"Saya hanya ingin mengingatkan kepada Hasto. Segeralah bertobat dan minta maaf. Jangan sampai dia malah nanti kena karma karena tuduhannya kepada korban bencana," pesan wasekjen DPP Partai Gerindra itu.

Pada kesempatan itu, Andre juga berpesan agar masyarakat semakin peka terhadap kondisi sosial yang terjadi.

"Jangan dicontoh sikap Hasto. Kalau berbalik Hasto yang kena musibah, saya janji akan membantu atau berempati kepadanya. Tapi tetap saya doakan semua baik-baik saja," tandasnya. [ian]

Kolom Komentar