Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikritik Sebagai SPG Bank Dunia, Sri Mulyani Bergeming

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 31 Januari 2019, 01:15 WIB
Dikritik Sebagai SPG Bank Dunia, Sri Mulyani Bergeming
Sri Mulyani saat isi materi Rapim Polri/RMOL
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani bergeming saat ditanya tentang kritik ekonom senior DR Rizal Ramli, yang menyebutnya sebagai Sales Promotion Girl (SPG) dari Bank Dunia.

Pada Rabu (30/1), Sri Mulyani menjadi pemateri dalam Rapat Pimpinan Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan. Seusai acara, Sri Mulyani langsung dihampiri oleh para wartawan yang menunggungnya.

Pertanyaan mengenai kritik Rizal Ramli langsung dimunculkan pewarta kepada Sri Mulyani. Hasilnya, Menkeu terbaik dunia itu bergeming. Raut mukanya mulai masam dan dia langsung melengos meninggalkan wartawan.

Kritik Rizal Ramli yang menyebut Menteri Sri Mulyani sebagai SPG Bank Dunia didasari dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Kebijakan menaikkan yield atau imbal hasil dari Surat Utang Negara (SUN) yang tinggi dinilai menguntungkan lembaga pemberi pinjaman internasional, salah satunya Bank Dunia.

Sebab, yield Indonesia mencapai 8,5 persen dan menjadi yang paling tinggi di kawasan Asia Pasifik, yang rata-rata mematok 5 hingga 6 persen.

“Jadi investor internasional seneng banget dengan Menteri Keuangan SPG (Sales Promotion Girl) Bank Dunia ini," ujarnya usai diskusi bertema ‘Jokowi Raja Impor?’ di Sekretariat Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1) lalu. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA