Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Humphrey Djemat: Ada Kekuatan Besar Di Balik Kasus Rocky Gerung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 02 Februari 2019, 08:47 WIB
Humphrey Djemat: Ada Kekuatan Besar Di Balik Kasus Rocky Gerung
Humphrey Djemat/Net
rmol news logo . Kasus penodaan agama yang diduga dilakukan akademisi Rocky Gerung menjadi aneh karena yang melaporkannya adalah pendukung petahana Joko Widodo bernama Jack Boyd Lapian.

Rocky, pria yang kerap mengkritik Presiden Jokowi dipermasalahkan terkait pernyataan "kitab suci itu fiksi" dalam forum ILC pada 10 April 2018 lalu.

"Memang agak "aneh" kalau pelapornya Jack Lapian yang sudah jadi rahasia umum sebagai partisan pendukung Jokowi," kata Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat saat dihubungi redaksi, Sabtu (2/2).

Selain itu terlihat jelas bahwa Jack Lapian telah menjadi spesialis tukang lapor dari kelompok petahana kepada pihak oposisi. Dimana proses hukumnya berjalan super cepat.

"Artinya ada kekuatan besar di belakangnya yang mendukung laporannya," ujar Humphrey, pengacara senior ini.

Dia pun sedikit heran karena pernyataan Rocky Gerung yang sudah lumayan lama itu baru sekarang diungkap. Ditambah, sejak 2018 tidak kelihatan ada pihak-pihak yang keberatan secara spontan.

"Juga sampai saat ini tidak ada gerakan keagamaan yang muncul dan melaporkan Rocky Gerung ke polisi," imbuhnya.

Dimana biasanya, tambah Humphrey, kalau ada pernyataan yang menimbulkan dugaan pelanggaran penistaan agama, reaksi spontan muncul, dan langsung ada kelompok keagamaan tertentu yang melaporkannya ke polisi.

Kamis kemarin (31/1), Rocky berhalangan hadir atas pemeriksaan perdana sebagai saksi terlapor di Polda Metro Jaya. Ahli filsafat itu berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar kota yang sudah dijadwalkan lama. Pemeriksaan Rocky pun kembali dijadwal ulang. [rus] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA