Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terharu Melihat Penampilan Dul, Ini Pesan Melly Goeslaw Untuk Sesama Musisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/intansari-fitri-1'>INTANSARI FITRI</a>
LAPORAN: INTANSARI FITRI
  • Minggu, 03 Februari 2019, 20:14 WIB
Terharu Melihat Penampilan Dul, Ini Pesan Melly Goeslaw Untuk Sesama Musisi
Foto: Repro
rmol news logo Sepanjang hari ini, Minggu (3/2), Abdul Qadie Jaelani alias Dul menjadi buah bibir dan pembicaraan di berbagai jejaring media sosial.

Penampilan Dul dalam konser  Dewa 19 di Stadium Malawati, Shah Alam,  Selangor, Malaysia, Sabtu malam sebelumnya (2/2), sungguh tidak mengecewakan.

Dul mampu menggantikan sosok ayahnya, Ahmad Dhani, yang tidak bisa tampil karena sedang menjalani masa hukuman di LP Cipinang.

Konser yang juga menampilkan personel lawas Dewa 19 itu, Ari Lasso dan Once Mekel, juga mengharukan. Terutama ketika Ari Lasso membawakan lagu “Hadapi Dengan Senyuman”.

Dul tak mampu menahan airmatanya. Tak sedikit penonton di Stadium Malawati dan yang menonton potongan klip konser itu yang ikut meneteskan air mata.

Komentar bijaksana atas konser Dewa 19 di Malaysia itu disampaikan antara lain oleh musisi Melly Goeslaw.

“Setiap yang bersalah pasti ada harga yang harus dibayar,” tulis Melly mengawali komentar di akun Instagram miliknya.

“Perkara kawan kita Dhani Ahmad bersalah atau tidak, itu bukan wilayah saya untuk menilai. Karena saya pun sebagai manusia masih memproduksi kesalahan dalam setiap helaan nafas saya. Ada banyak pihak yang lebih kompeten untuk menilai hal tersebut,” sambung pelantun lagu Bunda yang kini disapa Bunda Melly.

Melly mengatakan, sebagai sesama seniman dirinya mengakui bahwa Ahmad Dhani merupakan salah seorang komposer yang hingga detik ini masih dia kagumi, walaupun dalam beberapa hal mereka sempat berseteru.

“Sebagai manusia saya lebih senang menjunjung kalimat: forgive and forget. Mumpung saya masih hidup, saya cuma mau bilang, bahwa sesama seniman janganlah saling gaduh lagi,” masih kata Melly.

Melly mengingatkan bahwa musisi diberikan berkah berupa suara untuk bernyanyi, intuisi untuk menangkap banyak hal yang lalu dituangkan dalam karya musik, film dan lain sebagainya.

Ujian, sambungnya, bisa datang pada siapa saja, atas pilihan dan izin Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Angkatan kita sudah tidak lagi muda. Stop saling cela dan bermusuhan.
Kalaupun Dhani salah, dia sudah atau sedang menjalankan akibatnya. Hanya manusia yang tidak pernah berdosa setitikpun yang boleh mencela,” sambung Melly lagi.

Dia juga bercerita bahwa dirinya beberapa waktu lalu menjalani ibadah umroh bersama Maya, Dul dan seorang anak Ahmad Dhani lainnya, Al Ghazali.

“Jadi teriris hati saya melihat video ini. Inget kedua anak ini begitu sayang dan hanya ingin melihat kedua org tuanya bahagia. Semoga kita semua dianugrahi keluarga yang tetap mensupport meski salah kita segudang,” sambung Melly lagi.

Dia mengatakan, peristiwa ini akan jadi sejarah baik atau buruk dan pelajaran bagi kita semua.

Kepada Al dan Dul, ia berpesan agar bersabar.

Sementara kepada sesama musisi, Melly mengajak agar menyudahi sikap saling bermusuhan.

“Kawan-kawan please sudahi saling menyindir, mengejek dan salah menyalahkan,” kata dia.

“Pilpres cuma lima tahun sekali. Tetapi pertemanan Insya Allah selamanya,” sambung Melly.

Pada bagian lain dia mengatakan bahwa curahan isi hatinya tidak berkaitan dengan persoalan dukung mendukung dalam Pilpres 2019.

“Sampai detik ini saya belum putuskan pilih siapa. Diajak foto sama no 1 acung 1, sama no 2 acung 2. Buat saya foto tidak menyatakan apapun. Allah memberikan saya pikiran untuk dipakai mencerna dulu sebelum memutuskan sesuatu yang penting. Saya punya hak suara, dan pasti saya akan pakai hak itu,” ujar Melly lagi.

“Dan nanti akan ada saatnya saya umumkan pilihan saya. Yang penting sekarang hangan gaduh. Akur yuuuk akuur,” ajaknya.

Dia juga menambahkan, apabila ada kawan yang khilaf, sebaiknya diingatkan lewat jalur pribadi (japri).

Terakhir pesan Melly Goeslaw, “Music could bring the world together as one. Al, El, Dul, orang tuamu dan kami bangga sama kalian. Sabar yaa.” [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA