Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Keterlibatan OJK Di Pilpres Tidak Etis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Februari 2019, 19:23 WIB
Gerindra: Keterlibatan OJK Di Pilpres Tidak Etis
Heri Gunawan/Net
rmol news logo Gerindra mendesak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera memberikan klarifikasi ke publik. Sebab, sosialisasi ekonomi syariah yang digelar di Pondok Pesantren Sulalatul Huda, Tasikmalaya telah berubah menjadi deklarasi dukungan kepada calon presiden petahana, Joko Widodo.

Politisi Gerindra, Heri Gunawan sebagai anggota Komisi XI DPR bahkan mengaku sudah melayangkan surat secara resmi kepada Ketua OJK Wimboh Santoso. Dia meminta agar Wimboh segera melakukan klarifikasi, sehingga publik tidak resah.  

“Agar tidak blunder perihal kegiatan sosialisasi menjadi deklarasi dukungan terhadap capres petahana,” ujar Wakil Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tersebut dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/2).

Heri menilai keikutsertaan OJK dalam pesta demokrasi merupakan hal yang tidak etis dan tidak bagus dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Indonesia.

“Stigma negatif akan muncul, dimana capres petahana terlihat sangat ambisius dengan menggunakan seluruh stakeholder-nya untuk secara eksplisit mengkampanyekannya kembali,” terang Heri.

Dia juga berpandangan bahwa cara ini sengaja dilakukan karena pesaing Prabowo-Sandi mulai khawatir akan kalah.

“Sebab, kalau sudah yakin menang ngapain juga perlu sampai gunakan cara seperti ini,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA