Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN Tidak Heran Prabowo-Sandi Unggul Di Kalangan Pelajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 08 Februari 2019, 14:37 WIB
TKN Tidak Heran Prabowo-Sandi Unggul Di Kalangan Pelajar
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo . Hasil survei LSI Denny JA yang menyatakan Prabowo-Sandi unggul dari Jokowi-Maruf untuk kalangan pelajar dinilai wajar. Sebab, sebagian besar para pelajar sangat kuat dengan semangat oposan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/2).

"Ya kalangan terpelajar ini kan pada umumnya kalangan mahasiswa dan yang sudah sarjana itu memang jiwa oposisi ya lebih kencang," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf ini.

Menurut Arsul, kecenderungan oposisi dengan pemerintah bagi kalangan mahasiswa memang sangat melekat. Bahkan, hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia.

"Termasuk di Amerika sekalipun itu pasti lebih tinggi (oposisi) terhadap pemerintahan," kata dia.

Karenanya, lanjut Arsul, TKN Jokowi-Maruf tidak begitu heran dengan keunggulan Prabowo-Sandi di kalangan pelajar. Sebab, di semua lembaga survei pun tren oposisi di kalangan pelajar sangat lumrah.

"Jadi di kalangan terpelajar, seperti itu bukan sesuatu yang mengherankan ya survei mana pun terhadap pemerintahan yang ada tingkat ketidakpuasan kalangan terpelajar gitu," tutur Arsul yang juga anggota DPR ini.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA yang dirilis pada Kamis (8/2), populasi pemilih terpelajar untuk kedua paslon sebesar 11,5 persen. Jokowi-Maruf hanya meraih persentase 37,7 persen sedangkan Prabowo-Sandi mencapai 44,2 persen. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA