Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertumbuhan Wisata Indonesia Jauh Di Atas Rata-Rata ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 08 Februari 2019, 14:49 WIB
Pertumbuhan Wisata Indonesia Jauh Di Atas Rata-Rata ASEAN
Menteri Arief Yahya/Net
rmol news logo Pertumbuhan pariwisata Indonesia menorehkan catatan gemilang. Pasalnya, Indonesia sudah masuk sebagai 10 destinasi wisata terbaik dunia.

Begitu dikatakan Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam Konvensi Nasional Media Massa di Sheraton Ballroom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2).

Konvensi ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2019 yang mengangkat tema “Media Massa di Tengah Terpaan: Winner Take All Market".

Dalam kesempatan ini, Arief menjabarkan mengenai kiat sukses pariwisata Indonesia. Salah satunya adalah penerapan digital tourism dan program media ramah pariwisata.

"Pariwisata kita menjadi salah satu yang tercepat di dunia, mengapa? Karena kita menerapkan digital tourism,” ujar Arif.

Bahkan, kata dia, angka percepatan pertumbuhan pariwisata Indonesia jauh di atas rata-rata pariwisata baik di kawasan ASEAN ataupun dunia.

"Percepatan pariwisata Indonesia pada tahun 2017 tumbuh 22 persen dengan pertumbuhan pariwisata ASEAN 7 persen dan dunia tumbuh 6,4 persen," jelasnya.

Dengan capaian itu, lanjutnya, pemerintah berkomitmen untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai penghasil devisa unggulan.

"Sektor pariwisata Indonesia dicanangkan untuk menjadi penghasil devisa terbesar untuk tahun 2019," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA