Kepala Daerah PDIP Terbanyak Korupsi Jadi Tantangan Hati Nurani Ahok

Senin, 11 Februari 2019, 01:36 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Ahok/Net

Ada tantangan hati nurani yang menyelimuti mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat melabuhkan hati ke PDIP.

Ini lantaran Ahok di mata para pendukungnya dikenal sebagai sosok yang bersih dan jauh dari kata korupsi. Sementara PDIP, menjadi partai penyumbang kepala daerah terbanyak yang dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Bergabung dengan PDIP akan ada tantangan dengan hati nuraninya. Pasalnya 2018 lalu, dari 29 pejabat yang terkena OTT KPK paling banyak dari PDIP, yakni 9 kepala daerah,” ungkap pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/2).

Teranyar, sambung Jerry, OTT KPK menyasar Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi yang juga kader PDIP. Kerugian negara yang diakibatkan ulah Supian tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai triliunan rupiah.

“Kasus terakhir kadernya (PDIP) Bupati di Kalimantan yang terjerat kasus korupsi, yakni Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi,” tutup Jerry. [ian]

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019