Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg Rocker Geber Pengajian Dan Wayangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Februari 2019, 06:56 WIB
Caleg Rocker Geber Pengajian Dan Wayangan
Pulung Agustanto dan Ki Warseno/Dok
rmol news logo Pulung Agustanto terus menggalang dukungan warga. Selain konsolidasi relawan pendukungnya, politikus muda PDI Perjuangan itu juga menggelar pengajian dan wayangan.

"Ini adalah bagian dari cara saya bersilaturahmi dengan bapak, ibu dan relawan semua. Bagaimanapun juga ikhtiar saya sebagai caleg tergantung bapak, ibu, mas, mbak adan adik-adik semua," kata calon legislatif DPR ini saat mengonsolidasikan pendukungnya di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) di Jalan Yos Sudarso, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Minggu kemarin (10/2).

Konsolidasi itu dihadiri 791 orang yang tergabung dalam Relawan Pulung Menang (RPM). Semuanya dari Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Sebelumnya, dia  juga menyosialisasikan diri melalui pergelaran wayang di RT 015/RW 008 Penjaringan, Jakut, Sabtu malam (9/1). Pergelaran wayang dengan dalang Ki Warseno Slank itu menampilkan lakon Wahyu Cakraningrat.

"Kalau Senin sampai Jumat itu saya pengajian bareng majelis taklim di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kemudian dapat ide, setiap hari Sabtu wayangan," katanya saat ikut tampil dalam sesi goro-goro.

Pergelaran wayang itu menjadi tontonan mengasyikkan bagi ribuan warga. Pulung tak hanya ikut bermain saat sesi goro-goro, tetapi juga menyanyi.

Yang unik, cucu kiai ternama di Magelang itu juga memboyong grup band Yankee Rose yang biasa memainkan lagu-lagu rock untuk bermain di wayangan.

Pulung yang dikenal dengan gaya khas rocker lantas membawakan tiga buah lagu, yakni When I See Your Smile yang dipopulerkan Bad English, Making Love Out of Nothing at All milik Air Supply, serta tembang kondang karya Guns N’ Roses yang bertitel Sweet Child O’ Mine.

Para niyaga pengiring pergelaran wayang berkolaborasi dengan Yankee Rose untuk mengiringi Pulung bernyanyi. Suara gamelan bersahutan dengan raungan bunyi gitar listrik dan deru drum.

Ki Warseno menyampaikan penilaiannya tentang Pulung. Dalang kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu menyebut Pulung sebagai sosok cerdas, punya skill luar biasa dan cocok untuk anak-anak muda.

"Perfect (sempurna, red) kok. Caleg gaul," kata Ki Warseno.

Selain itu, Ki Warseno juga mendoakan Pulung lolos sebagai anggota DPR.

"Semoga Pulung panjenengan (keberuntungan anda, red) memperoleh Wahyu Cakraningrat," kata dalang adik kandung Ki Anom Suroto tersebut.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA