Pekerja Keras, Pemuda Adat Dukung Jokowi Dua Periode

Senin, 11 Februari 2019, 18:18 WIB | Laporan: Ruslan Tambak

Pemuda Peduli Adat Nusantara/Net

. Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara (KPPAN) menggelar deklarasi untuk mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Jokowi dinilai masih dibutuhkan bangsa ini untuk perode selanjutnya.

Ketua KPPAN Priskolin Mare mengatakan, pencapaian yang ditorehkan Jokowi selama empat tahun belakangan perlu dilanjutkan.

"Kami bertekad untuk memenangkan Jokowi-Maruf," kata pria yang akrab disapa Riko di Omah Kopi 45, Komplek Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Lebih lanjut, Riko memuji Jokowi yang telah berupaya mengembalikan tambang Freeport dan Blok Migas yang selama ini dikuasai asing.

"Jokowi bekerja keras berupaya mewujudkan ketegasan Indonesia dalam menjaga kekayaan alam yang ada nusantara untuk berdaulat atas sumber daya alam yang kita miliki. Kedaulatan maritim, mulai dari laut, teluk sampai dengan samudra terus kita jaga," jelasnya

Ditambah lagi, kerjanya nyata Jokowi kepada rakyat tanpa memandang suku, agama dan ras. Mantan Gubernur Jakarta itu juga dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang.

"Kami berharap generasi muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa membantu perjuangan Pak Jokowi, khususnya dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan rakyat. Posisi Jokowi sebagai petahana kami rasa belum bisa tergantikan oleh siapapun dan lawan masih jauh dari kategori layak," tuturnya.

Tiga poin deklaras KPPAN: siap menangkan Jokowi-Maruf; kalahkan calon pemimpin yang menghalalkan hoax; dan wujudkan pemilu yang aman, damai, tanpa hoax, SARA dan politik identitas.

Di tempat yang sama, politisi Ruhut Sitompul yang hadir dalam deklarasi yang digelar oleh KPPAN mengaku terharu melihat semangat dan antusias dari pemuda nusantara itu.

"Kalau aku bisa menangis aku mau menangis sahabat-sahabt semua. Kita semua sama," kata Ruhut.

Sebagai juribicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, dia mengaku sangat senang dan bangga ketika banyak anak-anak muda yang mendukung Jokowi dua periode.

"TKN sangat senang ada dukungan dari banyak tokoh dan anak-anak milenial. Semua pendukung pak Jokowi-Maruf sudah seperti snow ball alias bola salju," tutup Ruhut. [rus]

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019