Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi TKI, Prabowo-Sandi Fokus Tingkatkan Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Februari 2019, 21:29 WIB
Kurangi TKI, Prabowo-Sandi Fokus Tingkatkan Lapangan Kerja
Diskusi Media Center Prabowo-Sandi/RMOL
rmol news logo Banyaknya tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri menjadi salah satu fokus penanganan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebab, keberadaan buruh migran Indonesia di negara lain akibat kondisi lapangan kerja yang minim.

Demikian disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam diskusi di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (11/2).

"Saya sebagai aktivis anti perdagangan manusia, isu TKI ini tentu kami mengetahui kenapa banyak TKI ke luar menjadi pekerja migran ya karena kurangnya lapangan kerja di Indonesia," jelasnya.

Karena itu, Prabowo-Sandi akan mengupayakan peningkatan lapangan kerja di dalam negeri jika terpilih memimpin Indonesia periode 2019-2024.

"Nomor satu kita akan meningkatkan lapangan kerja di Indonesia. Karena dengan meningkatkan lapangan kerja itu memastikan berkurangnya pekerja migran kita," kata Rahayu.

Dia menekankan bahwa proses peningkatan lapangan kerja di dalam negeri mesti ditopang pengembangan sektor UMKM dan pendampingan secara simultan oleh pemerintah.

"Jadi kita bisa fokus memastikan adanya lapangan kerja dengan easy on doing business untuk UMKM kita. Artinya harus ditingkatkan dan memastikan mereka mendapat kesempatan dengan modal dan juga pendampingan melalui OK OCE," papar Rahayu yang juga anggota Komisi VIII DPR. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA