Sikap Muchdi PR Tidak Ubah Garis Dukungan Berkarya Ke Prabowo

Selasa, 12 Februari 2019, 00:18 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Priyo Budi Santoso/Net

Dukungan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, tidak mengubah garis partai dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa garis partai tetap konsisten dengan arah Ketua Umum Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

“Pegangan saya adalah garis Ketua Umum Tommy Soeharto, juga pandangan Ketua Wantim Titiek Soeharto dan Ketua Wanhor Laksamana Tedjo Eddy, para waketum, bendum, organ-organ inti partai dan suasana kebatinan DPW dan DPD Berkarya se-Indonesia,” ungkap Priyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/2).

Mantan wakil ketua DPR itu menegaskan bahwa garis partai masih tetap kepada pasangan nomor urut 02, tidak bergeser sedikitpun.

“Tidak berpaling kepada yang lainnya,” tegas Priyo.

Bahkan Berkarya telah memerintahkan kepada semua DPW dan DPD se-Indonesia, untuk fokus pada dwi sukses partai yaitu sukses memenangkan pileg dan sukses mengantarkan Prabowo sebagai presiden. Imbauan serupa juga telah diserukan kepada semua ormas pendiri,  para caleg di semua tingkatan, dan relawan se-Indonesia.

Untuk itu, Priyo kembali menegaskan bahwa pilihan Muchdi PR mendukung Jokowi-Maruf merupakan keputusan pribadi. Partai Berkarya, sambungnya, menghargai keputusan politik tersebut.

“Sikap Pak Muchdi adalah pendapat dan manuver pribadi beliau yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya,” pungkasnya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019