Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Dan Diaspora Rumuskan Visi Indonesia 2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 Februari 2019, 10:58 WIB
Pemuda Dan Diaspora Rumuskan Visi Indonesia 2045
Zulkifli Hasan-Dino Patti Djalal/RMOL
rmol news logo . Pemuda pemudi seluruh Indonesia dan diaspora Indonesia muda di seluruh dunia telah menyusun rancangan visi Indonesia 2045.

Hal tersebut diungkapkan Founder Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dino Patti Djalal saat bertemu dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 12/2).

"Generasi muda bangsa ini menghasilkan satu produk yang sangat istimewa non politis," ujar Dino.

Salah satu poin utama dari visi 2045 itu adalah bagaimana Indonesia kedepan dapat menjaga agar manusia Indonesia tetap menjadi pelaksana utama dalam strategi pembangunan.

Dino menyebutkan untuk menjelaskan Visi Indonesia 2045 itu, dia sudah meminta waktu kepada Presiden Joko Widodo dan Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Kita sudah minta waktu kepada Presiden dan juga capres pak Prabowo, jawaban dari istana sampai sekarang masih ditunggu," jelasnya.

Harapannya, kata dia, rancangan Visi Indonesia 2045 dapat menjadi salah satu topik bahasan dalam debat Pilpres 2019 dimana Jokowi akan berlaga melawan Prabowo.

"Mudah-mudahan bahan yang kami sampaikan ini bisa dibahas sebagai masukan kedua capres untuk debat presiden dan merancang masa depan Indonesia ke depan," demikian Dino Patti Djalal. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA