Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Ketika Ngomong Pangan Ujungnya Ke Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 12 Februari 2019, 13:51 WIB
rmol news logo Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pangan selalu jadi sorotan publik dan cenderung dipolitisasi isunya.

“Kita ini kan presidential system, ketika ngomong pangan semua ujungnya ke presiden. Padahal presiden itu bisa berbuat apa sekarang? karena presidential system itu sudah banyak kewenangannya yang terdistribusi ke berbagai instansi,” kata Jhonny, Sekjen Nasdem Jhonny G Plate di komplek DPR, Jakarta, Selasa (12/2).

Maka dari itu lewat revisi UU No 18/2012 tentang Pangan, Fraksi Nasdem berniat untuk membenahi seluruh tata kelola kenegaraan dengan baik. “Jadi kita di Fraksi Nasdem juga berkomitmen untuk menyempurnakan sistem presidensial kita,” tegasnya.

Lewat revisi dan kodifikasi UU yang berkaitan dengan pangan, Nasdem yakin masalah pangan akan terselesaikan, namun tidak bisa dengan waktu yang singkat.

“Jadi dengan revisi UU Pangan bukan berarti sistem pangan kita langsung baik, tidak! Tapi bertahap. Makannya selain dengan revisi UU Pangan ini, kita juga akan revisi UU di sektor-sektor lainnya,” pungkas Jhonny. [atm]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA