Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tidak Akan Panik Karena Bukan Dalang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 Februari 2019, 17:03 WIB
Jokowi Tidak Akan Panik Karena Bukan Dalang
Diskusi Seknas Prabowo-Sandi/RMOL
rmol news logo Banyak pihak menilai calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mengalami kepanikan akibat blunder yang dibuatnya.

Padahal, Jokowi tidak akan mengalami kepanikan yang diakibatkan dari ketidakpahamannya.

Demikian disampaikan Dosen Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Aad Satria Permadi dalam diskusi bertajuk 'Jelang Pilpres Jokowi Blunder dan Panik' di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (12/2).

"Sebelum kita menentukan Jokowi blunder dan panik kita harus punya stand poin bahwa Jokowi ini dalang atau bukan," ujarnya.

"Kalau ada dalang cerita misalnya Genderuwonya ditampilkan cakep, Arjuna jadi jelek diketawakan orang. Kira-kira yang paling panik dalangnya atau wayangnya. Makanya Jokowi tidak panik tentu karena dia bukan dalang," jelas Aad.

Tak hanya itu, dia kembali menganalogikan untuk membuktikan bahwa capres petahana tidak merasa panik akibat ulahnya sendiri.

"Kalau kita memakai stand poin bahwa Jokowi itu boneka dengan fakta-fakta misalnya dia petugas partai, kalau ditanya hal yang fundamental dia tidak tahu," beber Aad.

Lanjutnya, yang paling aneh adalah Jokowi dibanggakan oleh para pendukung lantaran setiap hari Jokowi sibuk memantau pembangunan jalan tol.

"Jadi kita lihat seorang presiden keluar setiap hari meninggalkan Istana lalu yang menguasai Istana siapa pada waktu itu. Artinya memang bukan dia (Jokowi) yang mengeluarkan kebijakan untuk republik ini," imbuh Aad. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA