Romahurmuziy: Impor Pangan Bukan Untuk Mencari Rente

Rabu, 13 Februari 2019, 15:11 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy/RMOL

. Kebijakan impor pangan yang dilakukan oleh pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dibenarkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy alias Romi menyatakan bahwa kebijakan impor sudah diputuskan melalui Rapat Terbatas (Ratas) Kabinet.

"Impor dimana pun, di seluruh dunia merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan gejolak harga agar tidak terjadi pada kenaikan harga yang berimbas kepada tergerusnya daya beli masyarakat,: kata Romi saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/2).

Dia pun membantah keras bahwa impor yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi hanya untuk mengejar rente semata.

"Jadi itu bukan dalam rangka untuk mencari rente sebagaiman yang dituduhkan oleh sebagian pihak, tapi untuk menjaga daya beli masyarakat itu sendiri," tegasnya.

Rommy juga senada dengan Sekjen Nasdem Jhonny G. Plate, bahwa kebijakan impor yang dilakukan oleh pemerintah bertujuan untuk menjaga keseimbangan harga pangan.

"Impor itu dilakukan sebagai solusi mengatasi gejolak harga. Harga itu cerminan dari ekonomi riil antara keseimbangan supply dan demand," tandas anggota DPR ini. [rus]

Kolom Komentar


loading